• Kesehatan Anak Anda Usia 4 Tahun

    Saat anak menjadi semakin aktif dan sering bermain diluar rumah bersama anak-anak lain, kebersihan menjadi lebih penting untuk membantu melindunginya dari infeksi. Karena ia hendak memasuki sekolah tahun ini, sekaranglah waktunya untuk diperiksa matanya, jika anda belum melakukannya.


    Olahraga teratur adalah kebiasaan yang sangat bagus. Sekaranglah masanya untuk mendorong anak menjadi aktif sebagai bekal masa depannya. Yang ia lakukan sekarang akan membentuk pola dari keseluruhan hidupnya nanti. Jadi, hal ini dapat mempengaruhi resiko masa depannya terhadap obesitas, sakit jantung, oesteoporosis, diabetes, dan bahkan beberapa gejala kangker.

    Sebagian besar anak usia empat tahun mengembangkan kegemaran menonton TV, jadi cobalah mendorong anak anda dengan kegiatan-kegiatan yang lebih aktif. Anda dapat ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Misalnya saja, anda gemar berenang atau bermain  sepak bola ditaman umum. Kegemaran anda ini bertepatan dengan koordinasi anak yang semak in membaik pada usia ini (cek Disini). Ada baiknya anda menjadwalkan jalan-jalan diluar rumah setiap hari, meskipun cuaca mendung, bukan hanya untuk mendapatkan udara segar dan berolah raga, tetapi untuk perubahan suasana. Siapkan pakaian hangat dan sepatu tahan air agar anak anda bisa keluar rumah setiap harinya, meskipun itu hanya melompati genangan air di taman.

    Mencegah Penyakit

    Terlalu obsesif menjaga kebersihan (cek disini) tidaklah baik, tapi usaha-usaha sederhana memang dapat membantu mengurangi infeksi, seperti keracunan makanan dan selesma (batuk-pilek). Sistem imun tubuh anak masih belum mampu melawan segala jenis infeksi, meskipun ia sudah jarang sakit.

    Namun selesma masih menjadi penyakit umum anak. Rata-rata dalam satu tahun, anak akan terkena selesma sebanyak 6-10 kali. Karena pilek dapat berlangsung hingga tiga minggu. Hidung anak akan terus meler sehingga anda perlu selalu menyiapkan tisu untuknya. Anak-anak usia empat tahun umumnya belum mampu membuang ingus sendiri, jadi anda perlu membantunya. Setidaknya, ajari anak untuk tidak menggunakan lengan bajunya. Karena si empat tahun tidak lama lagi akan masuk sekolah, ini adalah waktu yang tepat untuk mengajarinya mencuci tangan sendiri sampai bersih dan membiasakannya tanpa perlu selalu diingatkan.

    Sebaiknya mengajarkannya sesudah buang air dan sebelum makan, terutama jika ia habis main diluar untuk segera mencuci tangannya. Pada usia ini ia perlu diawasi karena ia akan sering masuk ke dalam rumah tanpa mencuci tangannya dengan benar. Saat mandi, anak anda bisa menyabuni dirinya, meskipun anda masih perlu mencuci rambutnya.

2 comments:

  1. Pengen yang lebih seru ...
    Ayo kunjungi www.asianbet77.com
    Buktikan sendiri ..

    Real Play = Real Money

    - Bonus Promo Red Card pertandingan manapun .
    - Bonus Mixparlay .
    - Bonus Tangkasnet setiap hari .
    - New Produk Sabung Ayam ( minimal bet sangat ringan ) .
    - Referal 5 + 1 % ( seumur hidup ) .
    - Cash Back up to 10 % .
    - Bonus Royalty Rewards setiap bulan .

    untuk Informasi lebih jelasnya silahkan hubungi CS kami :
    - YM : op1_asianbet77@yahoo.com
    - EMAIL : asianbet77@yahoo.com
    - WHATSAPP : +63 905 213 7234
    - WECHAT : asianbet_77
    - SMS CENTER : +63 905 209 8162
    - PIN BB : 2B4BB06A / 28339A41

    Salam Admin ,
    http://asianbet77.com/

  2. Apakah dengan berkotor-kotor seperti main di lumpur hingga baju kaos mereka kotor itu baik untuk perkembangan dan kesehatannya ?

    Karena banyak yang berkata biarkan anak itu berkembang dengan hobbynya, sedangkan hobby anak saya bermain diluar rumah. Dan rentan sekali dengan kotor-kotoran.

Post a Comment

Teman